Wah, Apple Bakal Produksi Mobil

apple-car

SAN FRANSISCO | autoglobemagz.com – Siapa yang tidak kenal dengan produk bernama Apple, perusahaan teknologi raksasa asal California ini selalu membuat inovasi yang tidak bisa disaingi oleh kompetitor lainnya. Setiap tahunnya perusahaan ini menempatkan beberapa ratus karyawan untuk bekerja pada sebuah proyek rahasia, tetapi kali ini tidak menyangka Apple sedang memperkerjakan karyawannya untuk mengembangkan mobil listrik yang nantinya akan diproduksi seperti di lansir autonews.

Dengan adanya pesaing yang mulai ketat dalam teknologi, sementara Apple mulai menguji ide-ide yang tidak biasanya dengan memfokuskan keinginan perusahan dalam ruang otomotif yang lebih banyak sehingga dapat menggabungkan pengguna dengan kehidupan digital. Dalam proyek besar ini Apple juga bakal mendapatkan salah satu tantangan untuk membangun mobil, yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman membangun sebuah mobil, mobil ini bakal diperkenalkan tahun 2020 dengan nama iMove Concept Car.

apple-solar-energy

“Apple membangun sebuah mobil, merupakan tantagan besar bagi perusahaan ini karena kurangnya pengalaman untuk membangun mobil tetapi mereka bisa memperoleh keterampilan dalam manufaktur dengan pengalaman perusahaan ini yang sudah berdiri sejak lama, mungkin ini juga berpontensi buat mereka” ungkap Thilo Koslowski, Wakil Presiden dan Pemimpin Praktek Otomotif di Gartner.

“Apple ingin masuk ke bisnis yang sebenarnya untuk menjual mobil, bukan hanya bergerak lebih dalam menciptakan sistem operasi untuk mobil. Dalam pengalaman elektronik yang sudah lama dengan IOS mana tidak hanya sistem audio tetapi informasi dan tingkat kemungkinan baru keamanan melalui sensor dan kamera menjadi bagian dari apa yang ditawarkan kepada pembuat mobil lainnya, ini menjadi keuntungan bagi mereka untuk membuat mobil” Ungkap Tim Bajarin, Presiden Strategi kreatif.

Teks/Foto : Tri/www

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *