Sony Berencana Bangun Lini Industri Otomotif

Sony corp

autoGlobemagz.com–SONY Corporation perusahaan electronic terbesar yang bermarkas di Tokyo ini berencana membangun Lini Industri Otomotif yang berbasis teknologi tinggi melalui sensor gambar otomotif yang jadi kebanggaan Sony saat ini. Pasalnya, pengembangan teknologi sensor gambar ini secara otomatis  terserap oleh industri otomotif yang juga mengedepankan kebutuhan teknologi dan basis fitur teknologi pendukung sebuah kendaraan.

Baru-baru ini sejak Desember 2015, Sony telah mulai memproduksi massal sensor gambar CMOS untuk serentetan kamera yang terpasang di mobil-mobil pintar terkini. Sensor CMOS tersebut diklaim mampu menangkap gambar berwarna dalam kualitas tinggi pada malam hari  namun siang dan sore hari.

Sepanjang sejarah Sony Teknologi sensor gambar yang di miliki Sony belum terserap secara masiv untuk industri otomotif ,yang terkonsentrasi baru 5% saja, seperti yang diutarakan General Manager Divisi Sony, Shiego Ohba mengatakan, “ Kami harus jadi yang nomor satu di bidang sensor otomotif dan moment ini adalah keputusan yang tepat bagi Sony untuk melakukan itu semua, ketika mobil-mobil dengan fitur teknologi otomatis menjadi pilihan masyarakat dunia di tahun 2020 nanti.

Shiego juga mengakui mengawali tahun 2017 sampai dengan 2030 Market Demand akan sensor gambar otomotif yang di miliki SONY saat ini terus menanjak, kami siap dan percaya diri menjadi bagian yang terdepan untuk mendevelopment teknologi sensor gambar ini dan menjadi bagiann supply chain untuk kebutuhan industri otomotif , ungkap Shiego melalui keterangan pers yang dirilis CNBC news.

Mungkin saja saat ini Sony  baru bisa melirik menjadi pemasok sensor gambar terbesar di industri otomotif. Rencana ke depan,  Sony telah berkolaburasi dengan perusahaan spesialis robot mobil asal jepang ( ZMP ) yang mampu memproduksi Unit Part salah satunya yakni memiliki sistem kemudi otomatis yang akan dilisensikan ke pabrikan-pabrikan mobil.  akhirnya berekspansi menjadi manufaktur dan menjadi pemain baru yang akan meramaikan kancah industri otomotif dunia.

Sumber : CNBC

Life is simple make a choice and dont regreat it

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *