Jajal All New Civic Turbo di Sirkuit Sentul

medi

” Give more complain less “

oleh : medi key

autoGlobemagz.com – Sentul, Bogor, Sebelum terik matahari selimuti Track Lintasan Balap Sentul 24 Mei 2016 pada pukul 10.30 rombongan media telah tiba di sirkuit internasional Sentul Di salah satu Ruang Pit Stop Para Awak Media di berikan workshop dan pembekalan materi sebelum melandas di aspal sirkuit sentul. Bertema “It’s Turbo Time All New Civic “ awak media di bekali materi padat singkat seputar mesin All New Civic Turbo dari ahli teknisi PT. HPM dan Pembalap Tim Honda Alwin Bahar.

 Dalam kesempatan itu sebelum kami mengaspal di lintasan, terlebih dulu Alwin Bahar mendemonstrasikan aksi kemudi drag race di lintasan sepanjang 402 meter. Setelah itu para awak media yang berjumlah 60 orang untuk merasakan sensasi kegarangan mesin turbo All New Civic Coupe di lintasan balap drag.

Para awak media diberi dua kali kesempatan untuk drag race inilah pengalaman luar biasa, mengundang penasaran kami untuk segera menjajal sedan pertama bermesin turbo dikelasnya. Dari total 60 jurnalis yang mengaspal autoGlobemagz menempati posisi 15 atau dengan catatan tekhnis 16.072, bagi kami ini adalah pengalaman tersendiri bermanuver dengan sedan elegan berbekal mesin turbo.

CIMG8094

Menggendong mesin standar 1500cc yang di lengkapi dengan turbo, All New Civic di lintasan drag race 402 meter mencatat waktu rata – rata sebanding dengan mobil – mobil drag race kelas 2000cc yang tentunya mesinnya sudah dimodifikasi. jelas memberikan alasan dengan ketangguhan mesin standar All New Civic Turbo di lintasan drag race.

Awak media autoGlobemagz.com pun dapat merasakan kegarangan mesin All New Civic Turbo ini. Pasalnya saat berada di lintasan drag race dari mulai start hentakan tenaga dari mesin All New Civic Turbo ini terasa sangat bertenaga, begitu juga pada saat menggunakan transmisi matic CVT nya perpindahan giginya halus namun tetap Fullpower.

Setelah drag race selesai, autoGlobemagz melakukan test drive di lintasan balap sirkuit Sentul sepanjang lebih dari 3km sebanyak tiga putaran. Handling dari All New Civic Turbo terasa cukup nyaman dan stabil dalam melahap kelokan – kelokan dalam kecepatan tinggi. Mesin turbonya sangat bertenaga dalam melakukan akselerasi dan sistem pengereman yang telah dilengkapi dengan ABS dan EBD pun berfungsi dengan sempurna.

flag off

Dari test drive yang dilakukan di sirkuit Internasional Sentul ini, autoGlobemagz.com mendapatkan kesan bahwa All New Civic Turbo memiliki mesin yang tangguh dalam melibas lintasan drag race 402 meter. Meskipun dengan mesin standar 1500 cc dengan transmisi matic CVT namun dapat menandingi mobil drag race kelas 2000 cc. Dan untuk melibas track sirkuit Sentul yang berjarak lebih dari 3 km, All New Civic Turbo dapat melintasinya dengan cukup nyaman dan stabil. Kesimpulannya All New Civic Turbo ini sangat cocok untuk mereka yang ingin merasakan sensasi sport dengan mesin turbo dalam berkendaraan.

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *