Toyota HachiRoku tampil dengan wajah baru

toyota86-2autoGlobemagz.com – Jakarta,  Sejak diperkenalkan  pada tahun 2012 di Indonesia Toyota 86 atau disebut Hachiroku dalam bahasa jepang terus menuju ke progresifitas teknologi dan peradaban zaman.   {Hachi (8) Roku(6)}

Melalui penyegaran yang dilakukan TAM, Toyota 86 yang kini tampil semakin agresif dengan performa yang mampu memberikan kepuasan lebih dalam berkendara dengan mobil sport.

“Toyota 86  ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,”kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

toyota86-5Berbekal mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc masih dipercaya untuk hadirkan performa menyenangkan. Penyegaran yang dilakukan pada New Toyota 86 menyentuh peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior yang berkualitas dan nyaman untuk sebuah mobil sport.

Untuk stabilitas berkendara, chassis Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).  Struktur bodi kendaraan juga tampil makin aerodinamis yang didukung dengan beberapa perubahan desain eksterior pada bumper, spatbor  dan grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta velg aluminium 17 inch.

Perubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry.

Selain itu, tampilan agresif  Toyota 86 makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan sistem Daytime Running Light (DRL),  lampu kabut dengan lingkaran  pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sign belakang yang tegas.

Sentuhan sisi interior juga dilakukan dengan merubah beberapa bagian guna mendukung karaktersitik mengemudi mobil sport yang lebih aman dan menyenangkan. Penambahan beberapa switch fungsional pada setir, dan serta desain panel instrumen yang aerodinamis membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

oleh : agung/TAM

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *