Sony Trilaksono Pelukis Mobil Asal Solo di Kenal Hingga ke Amerika





autoGlobemagz.com –  Sony Trilaksono pria asal Surabaya ini ternyata mempunyai cara unik untuk berbagi kebahagian melalui lukisan-lukisan bertemakan otomotif  yang dibuatnya  dan kini  lukisannya mulai banyak dikenal warga net hingga ke mancanegara.

Berikut pengakuannya : Berawal dari hobi melukis kendaraan-kendaraan nostalgia yang diunggah pada akun Facebook miliknya, akhirnya Sony harus menerima order lukisan yang dipesan warga net melalui akun resmi FB Sony Trilaksono.

“ Kebahagian saya curahkan pada hobi melukis, tujuan saya hanya ingin berbagi kebahagian lewat lukisan, bukan untuk mencari keuntungan ungkap Sony kepada autoGlobe ”.

Sejak duduk dibangku Taman Kanak-Kanak sudah hobi melukis mobil dan motor, terlebih ketika Almarhum ayahnya sering membelikan komik  Michael Valliant seorang tokoh fiktif petualangan balap mobil asal Prancis, darisanalah hobi melukis mulai ditekuni, beber Sony.

Harga lukisan tematik seperti ini dijual mulai harga 80 ribu sampai 300 ribu rupiah, tergantung tingkat kesulitannya, prosesnya melukisnya hanya 5 jam atau sehari, namun supaya lebih detail dan mendekati bentuk asli, Sony menuntaskan hingga 3-4 bulan dan itu tak mengurangi minat konsumen karena bisa sabar menunggu, papar Sony.

Menurutnya, memang selama ini saya lebih banyak melukis mobil atau motor nostalgia alias jadul, namun tak sedikit juga yang memesan untuk dilukisan mobil-mobil zaman now, itu sih tergantung selera konsumen saja, pasti saya buatkan sesuai permintaan, imbuhnya.

Sony melanjutkan, sejak 2013 sampai sekarang, lukisan yang pernah dibuatnya sudah mencapai 800 lukisan dan laku terjual melalui FB, konsumennya kebanyakan dari berbagai kota di indonesia dan untuk mancanegara paling jauh pesanan dari Amerika, Pungkas Pria lulusan Institut Teknologi Surabaya ini.

oleh : agung satriyo, foto doc : milik Sony Trilakosno

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *