Menyulap Celica Tahun Lama Jadi Mobil Bertenaga Baterai Listrik

autoGlobemagz.com – Bermodal tekad semangat mobil jadul Celica tahun 80 peninggalan ayahnya yang terparkir lama di Garasi di restorasi oleh Adam Lansing remaja asal Texas berhasil mengubah mobil berbahan bakar bensin ini menjadi mobil bertenaga listrik berkekuatan baterai 94 baterai lithium ion.

Awalnya remaja ini hanya menyimak YouTube John Wayland yang memodifikasi mobil datsun 1972 menjadi mobil listrik bernama “ Zombie Putih” dalam komentarnya John menyebut bahwa semua orang bisa melakukannya.

Dalam dunia modifikasi banyak menguras fikiran dan tenaga, saat itulah Adam mengalami frustasi alias buntu untuk menemukan ide, jalan satu-satunya untuk mencari ide menurutnya harus mengubah pola fikir yakni dengan mencintai apa yang dikerjakan, ujar Adam.

“Saya belajar banyak selama enam bulan setelah mengalami kegagalan demi kegagalan, Tapi dukungan dari keluarga, teman dan pacar membuat saya terus bersemangat, fokus pada  tujuan akhir sangat penting,” papar Adam.

Sebenarnya saya teringat apa yang sering disebut Toyota tentang “Kaizen “ yakni usaha terus menerus untuk bangkit dan memperbaiki setiap kesalahan, dari situlah saya menemukan gairah dan tidak mudah menyerah untuk mewujudkan Celica menjadi mobil listrik, ungkap Adam.

oleh : AG07

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *