BMW Menyebut Memproduksi Massal Mobil EV Belum Saatnya !!



autoGlobemagz.com – Munich, BMW menyebutkan pihaknya akan menahan peluncuran massal mobil listrik hingga tahun 2020 karena teknologi  electric vehicle EV secara volume produksi hingga penjualan belum cukup menguntungkan.

Hal itu dikatakan  CEO Volkswagen, Harald Krueger generasi keempat saat ini tidak cukup menguntungkan untuk produksi volume.

“Kami ingin menunggu generasi kelima menjadi jauh lebih kompetitif terlebih dahulu ,” ungkap Krueger kepada analis di Munich pada hari Kamis 22/03, seperti yang dilansir automotivenews.com “Kami tidak ingin meningkatkan dengan generasi keempat,” katanya.

Keuntungan biaya antara teknologi EV generasi keempat dan kelima BMW  hanya berjumlah “dua digit saja,” kata Krueger. Jadi produsen mobil harus menjadi yang paling kompetitif dalam segmen ini, jika tidak, agar bisa memproduksi massal dan meningkatkan volume,” katanya.

Pada tahun 2013 BMW telah meluncurkan EV pertama BMW i3 dengan generasi  teknologi full cell baterai, perangkat lunak dan teknologi motor listrik sejak 5 tahun lalu.

BMW i3 adalah mobil listrik dalam kota yang dikembangkan oleh produsen Jerman BMW. i3 adalah bagian dari “Project i”

Pada tahun 2019, BMW akan mulai membuat Mini listrik penuh di pabriknya di dekat Oxford, Inggris. Ini akan memulai produksi SUV X3 full-electric pada 2020.


Awal pekan ini, BMW berencana akan meningkatkan dana riset and development menjadi 7 miliar euro ($ 8,6 miliar) sebagai bagian dari upaya untuk membawa 25 model elektrifikasi ke pasar pada 2025.

Setengah dari model tersebut akan sepenuhnya listrik dengan listrik jangkauan hingga 700 km (435 mil), katanya.

Ini juga menunjukkan sedan listrik i4-nya, yang akan menyaingi Tesla Model S.

Secara terpisah, Krueger mengatakan BMW telah memilih Contemporary Amperex Technology (CATL) sebagai mitranya di China untuk produksi sel baterai.

oleh : AG07

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *