Adira Tingkatkan Asuransi Berbasis Syariah

Jakarta – Saat ini, pasar asuransi syariah di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat. Bukan hanya  karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, tetapi juga karena sifat bisnisnya yang menggunakan prinsip tolong menolong .

Karena karakternya tersebut, asuransi syariah semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam lima tahun terakhir ini dimana lembaga-lembaga asuransi syariah bermunculan, baik dalam bentuk perusahaan maupun unit usaha. 

Tidak hanya itu, permintaan terhadap produk-produk syariah juga terus meningkat. Peningkatan terjadi seiring dengan masifnya informasi mengenai manfaat perekonomian syariah. Alhasil, pengetahuan dan kesadaran masyarakat semakin tinggi.

Karena alasan ini juga, Adira Insurance, melalui unit usaha syariah berupaya menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk asuransi syariah yang semakin beragam, terutama kebutuhan perlindungan saat melakukan perjalanan.

Unit usaha syariah Adira Insurance terus meningkatkan kualitas produknya, salah satunya terdapat produk unggulan yang sedang gencar disosialisasikan yaitu produk asuransi perjalanan Travellin Syariah bagi jamaah haji, umrah maupun wisata muslim lainnya. Produk ini menggunakan akad wakalah bil ujroh.

Untuk memperluas jalur distribusinya, akhir April lalu, Adira Insurance Syariah menjalin kerjasama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata, yang merupakan group PT Kanomas, untuk memberikan perlindungan kepada semua  Jamaah Umroh dari maskapai Saudi Arabian Airlines yang tiketnya dibeli melalui PT Kanomas group selama perjalanan ke tanah suci.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, mengatakan “Travellin Syariah memberikan perlindungan kepada Pelanggan dalam bentuk asuransi ketidaknyamanan dalam perjalanan, perlindungan terhadap risiko kecelakaan, dan perlindungan kesehatan saat pelanggan dalam perjalanan ke tanah suci.”

Pada saat yang bersamaan, PT Kanomas Bakadam Wisata secara resmi ditunjuk Maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia. Umar Abdul Aziz Bakadam, Chief Executive Officer PT Kanomas, mengatakan ”Penunjukkan tersebut berdasarkan pada hasil kinerja PT Kanomas yang selama bertahun-tahun terus mendukung usaha dari maskapai Saudi Arabian Airlines dengan penjualan tiket yang cukup tinggi di Indonesia.”

oleh : MT

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *