Ada Caranya Merawat All New Ertiga, Begini kata Suzuki !

 

autoGlobemagz.com- Seiring dengan waktu,setiap mesin kendaraan dan suku cadangnha akan mengalami keausan dan batas umurnya.

Perawatan dengan cara berkala adalah solusi cara memanjangkan usia mobil anda. Mungkin Anda tidak menyadarai perubahan yang terjadi karena proses ini tidak terlihat dan terjadi dalam waktu yang lama namun pasti.

Terkait hal itu ada beberapa tips cara merawat mobil All New Ertiga di diler Suzuki Bandung, Toni Sugiharto Head of training PT.Nusantara JayaSentosa regional Suzuki Jawa barat mengatakan, “Sebenarnya All New Ertiga secara tekhnis sama saja dengan produk suzuki lainnya karena suzuki itu user friendly, semua line up suzuki mudah pengguananya, namun ada hal hal yang wajib di perhatikan cara merawatnya.”

Beberapa tips seperti ini semoga membantu :
Pertama pastikan si pengemudi dalam keadaan sehat baik jarak dekat ataupun jauh sama saja intinya harus fit demi keselamatan pengemudi dan keselamatan orang lain.

Kedua pastikan juga kendaraan yang akan kita pakai layak di kemudikan, sebaiknya cek terlebih dahulu dengan tea keliling normal body dengan memeriksa tekanan ban lalu vek juga air wiper cukup atau tidaknya, papar Toni.

Selain itu sebelum mengemudi baik siang atau malam hari periksa kembali lampu hazard dan lampu sein kanan kiri termasuk klakson janan luput dari perhatian.

Selebihnhnya untuk jenis perawatan berkala di kota Bandung sendiri ada enam beengkel resmi yang siap melayani dwngan layanan one stop servis yang siap melayani semua keluhan mobil,ucap Toni.

Perawatan berkala perlu datanv ke bengkel resmi, mengapa? Karena untuk pemeriksaan lebih detail dan maksimal hanya bisa di bengkel resmi, contohnya saja jika mau periksa kaki kaki, di pastikan perlu alat dan fasilitas yang memadai.

Toni menyarankan untuk perawatan berkala All New Ertiga bisa di manfaatkan konsumen karena banyak pula manfaatnya selain gratis perawatan ganti oli gratis di 50.000ribu km ada juga kelipatan 10.000 km untuk jangka 3 bulan hingga 6 bulan.

Bengkel NJS di Bandung memberikan jaminan, artinya jika mobil barunya menemui madalah di mesin, Suzuki pun memberi jaminan ganti, artinya bisa saja di ganti unit asal jelas masalah dan kondisi unitnya, untuk menghindari itu semua sebaiknya konsumen diaipilin meraat mobilnya dengan mendatangi bengkel resmi, pungkas Toni.

 

Oleh: Agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *