Semester Pertama Brio,H-RV dan Mobilio masih jadi kontributor utama penjualan Honda

autoGlobemagz.com–  PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup semester pertama tahun 2018 dengan mencatat penjualan total sebanyak 76.694 unit mobil.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda selama 6 bulan tersebut datang dari Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio.

Honda Brio Satya merupakan model dengan penjualan tertinggi untuk Honda di paruh pertama tahun ini, dengan total sebesar 23.475 unit atau 30% dari total penjualan Honda.

Meskipun segmen LCGC secara total mengalami penurunan sebesar 5%, namun penjualan Honda Brio Satya naik 22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Honda Brio Satya sendiri mengambil 20% pangsa pasar di segmen LCGC.

Sementara itu, Honda Brio RS mencatat penjualan sebanyak 5.887 unit atau naik 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Model ini berkontribusi sebesar 8% terhadap total penjualan Honda sekaligus meraih pangsa pasar 33% di segmen City Car.

Kontribusi besar untuk penjualan Honda juga datang dari Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 15.339 unit atau mencapai 20% dari total penjualan HPM, serta berhasil menguasai 29% pasar LSUV di Indonesia.

Selanjutnya, Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 11.718 unit atau mencapai 15% dari total penjualan HPM, serta meraih pangsa pasar sebesar 9% di segmen LMPV.

Oleh : Ag07

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *