HR-V Kuasai Pangsa Pasar SUV di Wilayah Jabar dan Banten

autoGlobemagz.com – Honda HR-V mendominasi pangsa pasar segmen SUV di wilayah Jabar danBanten dengan meraih market share sebesar 90 persen.

Hal itu dikatakan Iwan Tjandradinata Direktur Honda Bandung Center Jumat pekan lalu saat gelaran media test Drive HR-V Bandung- Pangandaran, 20-21/09.

Menurut Iwan, Sampai dengan periode pertama Januari-Juli 2018 HR-V telah terjual sebanyak 1875 unit di wilayah Jabar Banten berdasarkan data nomer register di kepolisian.

Sedangkan dari catatan data HBC secara retail sales HR-V telah tembus di angka 2200 unit, lebih kecil dari tahun sebelumnya sebanyak 2550 unit, karena saat itu memang masa periode saat peluncuran HR-V biasanya pemesanan unit melonjak, jelas Iwan.

Iwan menambahkan, Selama tiga tahun ke belakang memang ada pergerseran porsi penjualan antara semester satu dan dua, semester kedua punya porsi 55 persen dan semester satu 45 persen, salah satu pemicu meningkatnya penjualan adanya efek program-program promo yang menguntungkan konsumen, tambah Iwan.

HR-V memang memiliki segmen market tesendiri namun bukan berarti asik main sendiri di segmen Medium-SUV ini sambung Iwan,” artinya HBC tetap optimis sampai dengan akhir tahun ini pihaknya menargetkan penjualan HR-V menembus angka 2500 unit, Ujar Iwan mengakhiri.

oleh : agung satriyo

 

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *