Pelemahan Rupiah Tak Halangi Penjualan Honda

autoglobemagz.com – Pelemahan rupiah saat ini tak menghalangi penjualan Honda di Indonesia meski ada penurunan dan koreksi penjualan di segmen sedan.

Hal itu dikatakan Takehiro Watanabe President Direktur PT.Honda Prospect Motor saat press konfrensi Grand Opening Honda IBRM Cimahi Selasa 18/09, Dia  memaparkan, Pada periode Januari hingga Agustus Brio Satya dan Brio RS market share Honda di segmen city car mencapai 38 persen.

Watanabe pun memproyeksikan potensi market di Indonesia saat ini lebih lebih baik walau hanya tumbuh tipis hingga 10 persen tingkat pertumbuhannya. market di Indonesia sangat berbeda dan unik serta tax regulasi di banding beberapa negara lainnya untuk itu pangsa pasar dan industri otomotif di Indonesia begitu besar dengan tingkat pertumbuhan masyarakat dan level sosialnya.

Dia menambahkan, saat ini mengapa konsumen memilih Honda? Menurutnya, dari sisi produk Honda memiliki konsep produk yang fun to drive excitement product dan happy driving  selain itu honda terus mentreatment konsumenn di Indonesia.

“ Tahun depan memang tahunnya politik sejauh ini Honda memandang optimis, mungkin saja terjadi perlambatan pangsa pasar di Indonesia namun pihaknya meyakini market di Indonesia sangat berbeda dan unik serta tax regulasi di banding beberapa negara lainnya untuk itu pangsa pasar dan industri otomotif di Indonesia begitu besar dengan tingkat pertumbuhan masyarakat dan level sosialnya,tandas Watanabe.”

Ditempat yang sama Iwan Tjandradinata Direktur Honda Bandung Center  mengatakan, Honda Bandung Center telah mempelajari adanya potensi market di wilayah Cimahi. Pada tahun ini Honda Bandung Center telah menjual sebanyak 15.000 ribu unit.

Harapannya bisa berlanjut hingga akhir tahun,  HBC juga telah mempelajari ada potensi market di Cimahi. Untuk tahun ini Honda Bandung Center tidak akan membuka jaringan distribusi sampai akhir tahun ini.

oleh : agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *