Toyota Berencana Memproduksi Tiga Kali Lipat di 2030

autoGobemagz.com – Toyota berencana akan meningkatkan tiga kali lipat produksinya di China pada tahun 2030 nanti.

Toyota mengakui China merupakan salah satu pasar global yang paling penting di dunia, menargetkan untuk melipat-tigakan tingkat produksi mobilnya.

Dalam kurun satu dekade, raksasa otomotif Jepang ingin memproduksi 3,5 juta kendaraan setiap tahun-nya di China.

Saat ini, Toyota baru memproduksi  1,16 juta mobil di China per tahun, dengan dominasi market share  sebesar 4,5 persen atau 1,3 juta unit di tahun 2017.

Sejauh ini  pada  hingga 2018 market tertinggi di puncaki  Volkswagen dan General  Motors dengan  4 juta pertahun.  Sedangkan merek lokal Cina seperti Geely menduduki peringkat ketiga pada penjualan secara wholesales, melampaui semua merek Jepang, seperti yang dilansir automotivenews.co

Untuk itu Toyota berkomitmen untuk kembali ke jalur  produksi gendut  agar terjadi pertumbuhan, dimulai dengan meningkatkan kapasitas produksi menjadi dua juta kendaraan setiap tahun pada awal 2020 nanti.

Bahkan Toyota telah berencana memperluas kapasitas di Tianjin sebanyak 120.000 unit setiap tahun dengan mitra lokal China FAW Group, dengan nilai investasi sebesar 1,76 miliar yuan untuk pengembangan konsep plug-in kendaraan hibrida dan kendaraan berbasisi listrik (Evs).

Tak hanya itu, Bersama dengan mitra lokal laainnya akan dibangun  pabrik baru  di Guangzhou untuk memfasilitasi pertumbuhan.

Guangzhou Automobile Group, pabrik akan mampu memproduksi 200.000 kendaraan per tahun, menurut laporan Nikkei. Beberapa fasilitas yang ada juga akan memberikan kontribusi tambahan 120.000 mobil, sehingga kapasitas tahunan hingga 1,7 juta unit pada tahun 2021.

oleh : agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *