Tampang Modern Toyota Corolla Touring Sport

autoGlobemagz.com– Toyota membawa model Corolla baru di ajang Paris Motor Show 2018 dengan menampilkan Toyota Corolla Touring Sport.

Model ini merupakan saudara kembar dari Toyota Corolla Hatchback Sport yang telah terlebih dahulu hadir di ajang pameran Geneva Motor Show 2018 yang dihelat sekitar awal tahun ini.

Mengutip dari halaman resmi Toyotaastramotor.com, Corolla Sports dengan bodi ala mobil estate ini dirancang di pusat desain baru Toyota di Zaventem, Belgia.

Mengadopsi teknologi sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) yang kompak dan dinamis, ia merupakan refleksi dari komitmen Toyota untuk terus mengembangkan mobil bermodalkan teknologi mesin hybrid.

Model dengan wajah modern ini mempunyai 3 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin turbo 1.200 cc bertenaga 116 dk yang sebangun dengan unit milik Toyota C-HR.

Sementara 2 pilihan mesin berikutnya adalah unit hybrid 1.800 cc bertenaga 122 dk dan 2.000 cc bertenaga 180 dk. Kedua model bermesin ganda ini diklaim semakin irit konsumsi BBM dan rendah emisi gas buang.

Dapur pacu hybrid 1.800 cc donasi dari Toyota Prius terbaru ini telah mengalami pengembangan sehingga lebih tenang saat di jalan, intuitif, responsif, punya kemampuan isi ulang daya yang efisien, dan memiliki biaya kepemilikan yang rendah.

Sementara unit 2.000 cc yang lebih responsif dan bertenaga, mengambil keuntungan penuh dari kenyamanan berkendara, stabilitas, dan handling mengesankan yang melekat pada platform gres TNGA GA-C yang baru diadopsi untuk Corolla Sport Touring.

Meski bergaya mobil keluarga, Corolla baru ini dilengkapi sistem suspensi depan MacPherson strut yang komunikatif, pengaturan suspensi belakang multilink baru, teknologi katup peredam kejut baru, dan untuk pertama kalinya ketersediaan teknologi Adaptive Variable Suspension (AVS).

Selain teknologi AVS, kedinamisan berkendara begitu terasa berkat posisi pemasangan mesin yang lebih rendah, penurunan hip point, seting posisi pengendara, dan lokasi baterai hibrida di bawah jok belakang. Langkah-langkah revisi tersebut memungkinkan Corolla Touring Sports memiliki pusat gravitasi rendah, keren ya viewers, Kapan bisa hadir di tanah air?

oleh : MT

 

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *