Toyota Crown Otak dan Otot Pengembangan Sedan Mewah

autoGlobemagz.com– Sejak kelahirannya di tahun 1955 dengan ciri logo khas mahkota yang menempel di Grill depan Toyota Crown terus menjadi otak dan otot pengembangan sedan premium di Jepang.

Saat ini generasi ke-15 Toyota Crown memasuki dunia baru teknologi masa depan dengan aplikasi teknologi Data Communication Module (DCM) yang menjanjikan komunikasi antara mobil dengan pemiliknya dalam lingkup yang lebih personal, fokus, dan intens.

Bahkan untuk mengujinya dilakukan di sirkuit Nürburgring Jerman yang terkenal dengan trek berliku dan dianggap sebagai trek balap paling menantang di dunia.

Akira Akiyama  Chief Engineer Toyota Motor Coorporation yang bertanggung jawab atas pengembangan Toyota Crown. Ia ingin dunia melihat sinergi antara otak dan otot ala Jepang dalam pengembangan Crown.

Di Jepang, Toyota Crown di tawarkan dengan 3 pilihan mesin yakni : 2.000 cc turbo 4 silinder bertenaga 245 PS di 5.200 – 5.800 rpm dan torsi 350 Nm di putaran serendah 1.650 – 4.400 rpm.

Di level menengah, tersedia mesin hybrid 2.500 cc 4 silinder dengan potensi tenaga gabungan 226 PS dan torsi gabungan 521 Nm. Paling mewah adalah unit hybrid 3.500 cc V6 dengan limpahan tenaga total 356 PS dan torsi gabungan tembus 620 Nm.

Toyota Crown sudah resmi dijual di Jepang sejak pada pertengahan Juli 2018, namun di tanah air sedan senyaman sedan eropa ini jarang terlihat di jalanan di Indonesia.

oleh : AG07

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *