Biar Si Neng Aman di Bonceng Motorsport, Begini Kata Suzuki

autoGlobemagz.com- Motor jenis ini memang sudah dirancang untuk di tunggangi sendirian di arena balap, namun seiring perjalanan industri otomotif motorsport menjadi trend di kalangan anak muda, terus gimana cara ngebonceng si Neng ya?

Berboncengan pun kiranya sudah sangat lumrah, tak jarang ada yang membawa lebih 1 penumpang untuk dibonceng. Hal sedemikian rupanya cukup beresiko dan membahayakan. Tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga bagi pengguna jalan lainnya, berikut tips dari halaman resmi suzuki.co.id :

Cara Aman Membonceng Penumpang

Minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kenyamanan saat berkendara termasuk berboncengan, menyebabkan kebanyakan orang menyepelekannya. Kenyataannya, kenyamanan dan keselamatan sangat lah utama. Termasuk saat Anda berboncengan menggunakan motor sport yang tentu lebih sulit ketimbang motor bebek umumnya.

Nah, berikut ini merupakan beberapa cara aman untuk Anda ketika membonceng penumpang di motor sport:

1. Persiapan Berboncengan

Pada saat Anda akan membawa penumpang, tentunya beban yang akan Anda bawa pada motor Anda akan bertambah. Bagi Anda yang terbiasa mengendarai motor sport sendirian, tentu tidak akan terlalu mempermasalahkan angin isi ban. Berbeda ketika berboncengan Anda harus menambah isi angin pada ban motor Anda.

Saat persiapan juga, bagi Anda yang membonceng perlu ketahanan untuk mengendalikan motor saat penumpang akan naik pada boncengan.

2. Posisi Duduk Penumpang

Adapun bagi beberapa orang yang tidak terbiasa menaiki motor sport utamanya, setidaknya berikan sedikit informasi. Paling utama adalah soal posisi duduk. Adapun saat duduk jangan sampai miring sebelah atau gunakan pijakan kaki yang tersedia dan jangan sampai memijak pada knalpot.

Adapun yang merupakan terpenting dan perlu diperhatikan saat membonceng penumpang agar aman, adalah dengan berkendara yang baik dan benar. Cara aman saat berkendara apalagi membawa penumpang adalah harus dengan lebih halus, apalagi ketika perpindahan gigi dan memutar tuas gas. Jangan lupa perkiraan dan pertimbangan akselerasi kopling dan rem.

Demikianlah cara aman membonceng penumpang dengan motor sport. Sekian dan semoga bermanfaat!

oleh : MT,foto : suzuki

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *