Inilah Barisan Pembalap Honda dan Agenda Balapnya di 2019

autoGlobemagz.com –  Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim balap tahun 2019.

Tahun 2019 juga sekaligus menjadi peringatan tahun ke-60 sejak Honda pertama kali berpartisipasi di dunia balap, tepatnya di ajang Isle of Man T.T Race.

Di tahun 2019, Honda akan mengikuti berbagai ajang balap bergengsi dengan kategori yang berbeda-beda di Jepang dan negara-negara lainnya. Pada ajang FIA Formula One Championship (F1TM)

Honda berpartisipasi sebagai penyuplai mesin balap untuk dua tim sekaligus, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing yang mengusung pembalap Pierre Gasly dan Max Verstappen, serta tim Red Bull Toro Rosso Honda yang diperkuat oleh pembalapnya, Alexander Albon dan Daniil Kyvat.

Selain itu Honda juga akan terus mendukung para pembalap pemula untuk naik kelas ke ajang F1, yakni para pembalap yang berada di kelas FIA Formula 2 Championship (F2) dan FIA Formula 3 Championship (F3).

Di Jepang, Honda juga akan merubah struktur tim balap dan berjuang untuk mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya di ajang SUPER GT GT500 dan Super Formula Championship (SF), dimana pada tahun 2018 lalu, Honda berhasil memenangkan dua kejuaraan balap tersebut.

Honda akan menaungi lima tim untuk kelas SUPER GT GT500 yang meliputi Team Kunimitsu terdiri dari Naoki Yamamoto dan Jenson Button, Autobacs Racing Team Aguri yang terdiri dari Tomoki Nojiri dan Takuya Izawa, Team Mugen yang terdiri dari Hideki Muto dan Daisuke Nakajima, tim Keihin Real Racing yang diisi oleh Kodai Tsukakoshi dan Bertrand Baguette, serta tim Modulo Nakajima Racing yang terdiri dari Narain Karthikeyan dan Tadasuke Makino.

oleh : agung

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *