Wuling Almaz Di Jual Murah, Bertaruh di Pasar SUV Medium

autoGlobemagz.com- Mencoba bertaruh peuntungan di segmen SUV medium, PT. Wuling Motor Indonesia optimis ceruk  dan potensi pasar segmen SUV menengah ini memiliki potensial market yang besar di Indonesia.

Hal itu dikatakan, Dian Asmahani Brand Manager Wuling Indonesia (SGMW) saat peluncurannya di Sentul Bogor, pekan lalu 23/01/2019.menurut Dian, potensi pasar SUV medium di Indonesia saat ini sangat besar dan kompetitif, pihaknya ingin berfokus dulu dengan SUV dua baris ini, paparnya.

Di Cina sendiri SUV dua baris ini adalah yang paling terlaris, di sana pun belum ada Almaz yang di buat tiga baris atau 7 penumpang, untuk sementara hanya tersedia satu varian saja 1.500 cc turbocharged dengan 4 silinder, ujarnya.

Dia menambahkan, ” Strategi Wuling dengan peta persaingan dan masuk dalam jajaran SUV medium jepang seperti Honda CR-V, Pajero dan Fortuner justru dengan menawarkan kapasitas SUV dua baris, pihaknya optimis bermain di segmen ini,jelasnya.

Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang bertenaga. Kemampuan yang dimiliki yakni menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya.

Selain itu SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif dengan 8-speed simulated.

Almaz didukung Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang merupakan salah satu andalan dari SUV Wuling ini. Fitur canggih tersebut dilengkapi dengan konektifitas, visual kamera 360o, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta tidak ketinggalan fasilitas entertainment bagi pengguna.

Pada bagian Eksterior Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya yang membuat area depan mobil yang terkesan berani dan sporty.

Almaz mengaplikasikan bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof serta menyematkan velg alloy berukuran 17” dengan corak two-tone aluminium. Beralih ke belakang, Wuling memasangkan shark fin antenna, spoiler, lampu belakang yang modern dan rampingserta rear combination lamp di Almaz.

Tidak hanya itu, beragam fitur modern lainnya meliputi Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Meski belum secara resmi mengumumkan harga resminya, estimasi untuk SUV Medium ini berkisar  di harga Rp. 300 jutaan lebih, wah murah ya guys?

oleh : AG07, foto : ist

 

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *