Mobil Hybrid harus di kembangkan

JAKARTA | autoglobemagz.com – Semakin desak nya akibat pasokan bahan bakar dunia yang semakin berkurang, pengusaha otomotif nasional menilai proyek pengembangan mobil hybrid di dalam negeri harus di tingkatkan.

M. Rusdi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di Jakarta mengatakan “Mobil yang berteknologi Hybrid semakin di butuhkan, karena dengan kemampuan dalam menghasilkan emisi CO2 di udara yang sangat efektif. Dipredisikan dapat menggantikan kendaaran yang menggunakan satu sumber tenaga”.

Mobil Hybrid merupakan kendaaran dengan dua sumber tenaga, BBM dan listrik sebagai tenaga untuk menggerakan motor dan dapat menghasilkan CO2 lebih sedikit. Di indonesia mobil berteknologi Hybrid masih kalah pamor dari mobil yang masih di produksi saat ini.

Indonesia di targetkan pada tahun 2020 nanti menjadi basis investasi dan produksi mobil hybrid. Berkembangkan Hybrid di signifikan pada rentang 2012-2020. Pada tahun tersebut, Indonesia di targetkan dapat memproduksi mesin-mesin yang berteknologi Hybrid seperti berbasis baterai listrik serta penguatan produksi dalam ingetrasi perangkat Electronik Control Unit (ECU)

Teks/Foto : trie

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *