Volkswagen Stop Produksi Beetle

autoglobemagz.com- Mustahil membayangkan dimana merek Volkswagen akan tetap bertahan hingga kini tanpa Beetle. Memulai impor pertama pada tahun 1949 hingga desain yang terinspirasi retro hari ini, telah menunjukkan kemampuan Volkswagen untuk memasukkan pasak bundar ke dalam lubang persegi industri otomotif.

Hal itu dikatakan CEO Volkswagen Amerika, Scot Keogh mengatakan,” Volkswagen memiliki peran yang telah dimainkannya dalam evolusi merek dan kami memastikan akan selamanya dihargai,ujar Scott dengan nada optimis.

Penghentian produksi Beetle akan memberi jalan bagi SUV kompak baru yang akan diproduksi di fasilitas Puebla, yang akan dimasukkan ke dalam jajaran merek di bawah SUV Tiguan.

Beetle unit terakhir telah diluncurkan dari satu-satunya fasilitas produksi Beetle generasi ketiga di Puebla, Meksiko.
Beetles generasi ketiga yang terakhir adalah Stonewashed Blue coupe, dan akan dipamerkan  di museum lokal Volkswagen di Puebla.

Sementara itu, Negara Malaysia telah menerima edisi Beetle Collector’s Edition seperti yang dilansir paultan.org

Baik Beetles generasi kedua dan ketiga yang diproduksi di Meksiko, dengan yang pertama diperkenalkan pada tahun 1998 sebagai Beetle Baru dan mencatat penjualan sebesar 1,2 juta unit hingga akhir produksi pada tahun 2010.

Mobil generasi ketiga diikuti pada tahun 2011, dengan lebih dari 500.000 unit bentuk terbaru yang dibangun sejak saat itu.

Beetle telah populer sebagai model mobil nomer wahid di AS dan sukses menyumbang 21,5 juta unit, yang terakhir diluncurkan juga dari Puebla pada tahun 2003.

Dua generasi terbaru Beetle secara kolektif telah diproduksi dalam 23 warna eksterior, 32 trim interior, 13 berbagai konfigurasi powertrain dan 19 edisi khusus , ini termasuk Dune, Denim, Coast, dan #PinkBeetle – dijual di 91 pasar di seluruh dunia.

oleh : AG07, foto : ist

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *