Wadah Para Atlet Muda,Toyota Luncurkan SATRIA

 

Setelah resmi diperkenalkan oleh Toyota Indonesia kepada publik pada akhir Agustus 2019, program pencarian atlit muda berbakat bertajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita”, mulai memasuki tahap motivational workshop yang dimulai di kota Jakarta.

Bertempat di Hotel Atlit Century, acara motivational workshop berlangsung selama 1 hari pada hari ini, 5 Oktober 2019. Workshop dihadiri tidak kurang dari 200 orang atlit muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Selama workshop, materi akan disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu mantan perenang nasional yang sekaligus berperan sebagai pembina program “SATRIA”, Richard Sambera, ambassador “Hero Project” dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih, serta trainer & psikolog Intan Erlita.

Selain itu, di workshop juga hadir dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlit yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlit menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Sementara, Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.  

oleh : AG07

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *