Honda Thanks Day 60 Tahun Berkiprah di Ajang Balap

autoglobemagz.com- Pada tahun 2019, Honda sedang merayakan 60 tahun keikutsertaannya dalam olahraga dan ajang balap.

Sebagai bagian dari perayaan 6 dekade tersebut, Honda menggelar acara “Honda Racing Thanks Day” pada 10 November 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran nama pembalap terkenal yang mengikuti fun races dan ditonton oleh lebih dari 17.000 penggemar.

Acara tersebut merupakan pegelaran yang unik, karena tidak ada pabrikan lain yang mengikuti ajang balap sebanyak Honda; mulai dari Formula 1 hingga Moto GP, dari IndyCar hingga World Touring Car, dari World Superbike hingga Endurance World Championship dan dari Japan Super GT hingga Super Formula.

Sebanyak dua belas pembalap mobil dan motor Honda turut meramaikan acara, termasuk pembalap Red Bull Toro Rosso F1 Daniil Kyvat, juara Indy 500 Takuma Sato, pembalap MotoGP Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, mantan juara dunia F1 dan pembalap Honda di ajang Super GT500 Jenson Button, juara FIA World Touring Car Cup Esteban Guerrieri dan masih banyak lagi.

President Honda Motor Co. Ltd., Takahiro Hachigo dalam sela-sela acara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar, “Honda pertama kali mengikuti balap World Championship pada tahun 1959, tahun dimana saya dilahirkan.

Honda telah cukup lama berpartisipasi dalam dunia balap, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungannya selama ini, baik dalam keikutsertaan kami di balap mobil maupun balap motor.

oleh : AG07

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *