Demas Agil Harumkan Nama Indonesia di Ajang Balap Internasional

Setelah sukses berkiprah di ajang motorsport nasional pada musim 2019, Toyota Team Indonesia (TTI) lanjutkan komitmen untuk menjadi tim yang semakin diperhitungkan dengan mengikuti ajang motorsport internasional Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) 86/BRZ 2019 yang berlangsung pada Minggu (15/12).

Bertempat di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pembalap TTI Demas Agil yang menggunakan Toyota 86 berhasil meraih peringkat ke-5 setelah berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia di kelas expert.

Torehan prestasi ini merupakan pencapaian terbaik tim TTI selama mengikuti TGRF sejak tahun 2016 yang sekaligus juga turut mengharumkan nama Indonesia di ajang motorsport internasional.

Demas yang berkompetisi menggunakan Toyota 86 berhasil mencapai garis finish dengan best time 2’05.552. Pasalnya, pembalap TTI yang berhasil meraih peringkat ke-3 nasional di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2019 ini berhasil tampil memukau dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya yang mayoritas berasal dari Jepang sejak bendera start dikibarkan.

Demas yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi, berhasil maju 1 posisi setelah bersaing ketat dengan pembalap internasional lainnya asal Australia.

“Selamat kami ucapkan kepada Demas dan tim TTI atas torehan prestasi yang berhasil diukir pada ajang motorsport internasional TGRF 2019. Kami bersyukur semangat untuk menjadi juara, dukungan dari tim TTI dan TRD Indonesia, serta performa handal Toyota 86 dapat memotivasi Demas untuk menaklukkan sirkuit kelas dunia Fuji Speedway serta berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia.

Kami harapkan torehan prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar  senantiasa memotivasi pembalap dan tim TTI untuk terus meraih catatan prestasi lebih membanggakan yang tentunya turut mengharumkan nama Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

oleh : MT

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *