Honda Bandung Center Siapkan Strategi Pertahankan Market di 2020

autoglobemagz.com- Ditengah kelesuan sektor otomotif dunia termasuk Indonesia membawa imbas pada target penjualan dan market di beberapa kota besar termasuk Bandung dan Jawa Barat.

Direktur Honda Bandung Center Iwan Tjandradinata mengatakan, Pada tahun ini sampai 2020 nanti Honda memprediksi market Honda di Jabar dan Banten masih akan mengalami market yang konservatif, mengapa, jelas Iwan.

Menurutnya, Ada beberapa hal yang mempengaruhi penurunan penjualan di tahun 2019 diantaranya adanya tahun politik pilpres lalu harga komoditas yang meningkat dan tidak stabil, suku bunga acuan yang terus terkoreksi, untuk itu pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi agar survive di 2020,papar Iwan.

Selain itu Honda juga tidak akan mengeluarkan produk baru di 2020, kemungkinan prinsipal Honda Prospect Motor hanya akan punya minor model change,kata Iwan saat bertemu awak media di atrium Paskal Mall 123 Bandung Sabtu 07/12.

” Beberapa program penjualan menarik yang akan diluncurkan selain itu akan memperbaiki penetrasi pasar dengan memperkuat internal melalui pelatihan yang lebih intensif terhadap tenaga penjual (sales),” sambung Iwan.

Iwan melanjutkan, Meski mengalami penurunan sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya di periode Januari-November, namun sampai dengan saat ini Honda masih menduduki posisi ke-2 untuk pasar mobil di Jabar dan Banten.

Sementara itu Opersional Manager Honda Bandung Center Kevin Hartono menambahkan, Data market dan penjualan Honda di Jabar dan Banten untuk periode Januari hingga November 2019 hampir mendekati target penjualannya sebesar 97 persen atau 19.000 unit yang sudah terjual.

Beberapa produk unggulan yang menjadi backbone penjualan kami di Jabar dan Banten adalah di segmen city car yakni Brio Satya dan Brio RS sebesar 60 persen disusul segmen hatchback Honda Jazz sebesar 53,3 persen.

Pihaknya mencatat total market jabar dan Banten masih terpelihara positif.  Melaui event Christmas and Happy New year with Honda pihaknya berharap market share dan target penjualan hingga Desember akhir tahun 2019 bisa membulatkan di angka 100 persen atau sebesar 21.743 unit, pungkasnya.

oleh : agung satriyo.

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *