BMW Indonesia Umumkan Penjualan Terbaiknya, Naik 11 %

autoglobemagz.com- BMW Group Indonesia mengumumkan pertumbuhan penjualan kendaraan BMW mencapai angka 11 persen sepanjang tahun 2019.

Melansir dari kontan.co.id, BMW mencatat kenaikan 11 persen itu dari total penjualannya di Indonesia sebesar 3.675 unit terdiri atas 2.943 unit dan 731 unit MINI.

Presiden Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, manajemen menyambut antusias dengan keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik untuk tahun 2020.

Dia melanjutkan,“BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan.

Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/1).

Pencapaian tersebut diraih BMW,  diantaranya BMW X5 – dan First-Ever BMW X7 telah buktikan kepemimpinan BMW di segmen premium Sports Activity Vehicle (SAV).

Selain itu BMW terus penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dengan rangkaian kendaraan berteknologi inovatif. New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine.

Sedangkan pada tingkat global, BMW Group melaporkan, terjadi kenaikan penjualan 1,2% dibanding tahun sebelumnya menjadi 2.520.307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce. Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019.

oleh : MT, foto : ist

 

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *