Catatan Gemilang Brio untuk Market City Car di Indonesia, Begini Paparannya !

autoglobemagz.com- Sepanjang perjalanan market city car di Indonesia, Honda Brio menjadi produk yang mencatat prestasi penjualan paling gemilang di tahun 2019. Pada tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebesar 70.441 unit, meningkat 38% dibanding penjualan di tahun 2018.

Penjualan Honda Brio di sepanjang tahun 2019 juga merupakan rekor penjualan tahunan tertinggi untuk model segmen city car ini sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013.

Penjualan Honda Brio juga memberikan kontribusi terbesar untuk Honda, yaitu mencapai 47% dari penjualan seluruh model Honda di tahun 2019.

Menurut rilis resmi yang sampai ke meja redaksi, Honda menjual sebanyak 149.435 unit mobil di Indonesia pada tahun 2019. Jumlah tersebut dicapai Honda setelah pada bulan Desember 2019 lalu Honda meraih penjualan sebesar 14.360 unit di Indonesia, dimana sebanyak 7.019 unit disumbangkan oleh Honda Brio.

 Business Innovation and Marketing & Sales Director Yusak Billy mengatakan, “Penjualan Honda terus menunjukkan trend positif sampai akhir tahun 2019.

Dia melanjutkan, Kami dapat mencapai target penjualan untuk tahun ini. Honda Brio juga mencatat hasil penjualan yang luar biasa dan menjadi salah satu model paling laris di Indonesia karena memberikan value for money yang sangat baik, didukung performa yang handal, model yang menarik, efisiensi bahan bakar, serta resale value yang tinggi.

“Kami juga mendukung penjualan Honda dengan berbagai program yang memudahkan pembelian dan meringankan biaya operasional,” sambung Yusak.

Penjualan Honda Brio di tahun 2019 terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 54.861 unit, meningkat 35% dibandingkan penjualan tahun lalu.

Sementara itu, Honda Brio RS terjual sebanyak  15.580 unit, meningkat sebesar 48% dibanding tahun 2018.

oleh : agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *