Ducati Desmosedici akan Memulai Debutnya di Sirkuit Sepang

autoglobemagz.com- Baru-baru ini  Ducati Corse meluncurkan 2020 Ducati Desmosedici GP20 dalam warna Mission Winnow Ducati Team,di Bologno Italia.

Desmosedici  GP20 akan memulai debutnya di Sirkuit Internasional Sepang pada 7 -9 Februari untuk tes MotoGP. Sedangkan Grand Prix Sepeda Motor Shell Malaysia 2020 akan digelar pada akhir pekan November 2020 mendatang.

Terbalut warna full red colur dengan aksen hitam dan krom Desmosedici dipersembahkan untuk Andrea Dovizioso (# 04) dan Danilo Petrucci (# 9).

Musim balap tahun lalu membuat Dovizioso berada di posisi kedua dalam kejuaraan dunia dengan 269 poin dan dua kemenangan balapan. Rekan setimnya Petrucci berada di urutan keenam dalam kejuaraan dengan 176 poin dan satu kemenangan ras.

Manajer Ducati Corse Luigi Dall’Igna , mengatakan timnya masih belum puas. “Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami sepenuhnya puas karena tujuan akhir kami menjadi juara,ujar Luigi.

Pada 2020 ini kami akan lebih intens berlatih dan dengan 20 balapan yang dijadwalkan dan saingan kami akan lebih kompetitif, ”kata Dall’Igna.

Berbicara tentang effort balap Ducati, Head exsekutive Ducati Motor Holdings Claudio Domenicali mengatakan balap adalah bagian mendasar dari DNA perusahaan dan akan tetap demikian.

“Jika kita menjumlahkan R&D yang dilakukan untuk lini produksi, untuk balap dan aset yang dibutuhkan untuk menghasilkan model baru, R&D Ducati global bernilai lebih dari 10% dari pendapatan,” komentar Domenciali tentang investasi Ducati dalam teknologi balap.

oleh : MT, foto : ist

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *