Mazda CX-30 Sasar Kaum Muda Berkeluarga

autoglobemagz.com- Setelah peluncurannya pada Selasa 28/01 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) menyebut Mazda kini tengah fokus dengan segmen SUV di Indonesia.

Hal itu dikatakan Presiden Direktur EMI Ricky Thio,” Saat ini tren demand di segmen SUV tidak hanya dirasakan pasar domestik, namun juga global,”kata Ricky.

Menurut Ricky, meski pasar mobil SUV masih jauh dibawah segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), namun pertumbuhan sangat signifikan di Indonesia.

Meski demikian, penjualan mobil Mazda di Indonesia 80% didominasi oleh model SUV. Sepanjang tahun 2019 EMI mencatatkan total volume penjualannya mencapai 4.884 unit penopang nya ada di medium size  All New Mazda CX-5 Elite sebesar 1.486 unit, sambung Ricky.

Pertumbuhan segmen ini mulai terasa mulai beranjak naik seiring geliat ekonomi kelas menengah dan ingin menjajal ke level harga yang lebih tinggi.
“Terprediksi sudah, CX-30 menyasar keluarga muda dengan ekonomi menengah ke atas di rentang usia 35-45 tahun.”

Untuk tahun 2020 ini Mazda memproyeksikan volume penjualannya bisa mencapai 7.000 unit. Jumlah tersebut diakui Ricky cukup agresif, lantaran perseroan masih akan menampilkan line up baru lagi di tahun ini.

oleh : MT

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *