Pengusaha Afrika Akan Beli 10.000 Unit AMMDES Mobil Buatan Indonesia

autoglobemagz.com- Bukan sandiwara, Pengusaha asal afrika berencana mengimpor mobil buatan karya Indonesia AMMDes mobil multiguna untuk transportasi dan kebutuhan pertanian sebanyak 10.000 ribu unit.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan, pembelian mobil desa itu melalui perusahaan Dangote Group, milik Aliko Dangote yang merupakan miliarder asal Afrika.

Mengutip dari kompas.com, Pengusaha dibawah bendera Dangote Group ini  berencana melakukan impor, untuk pangsa pasar dan konsumen nya di Afrika,” ujar Putu di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Putu menjelaskan, pengusaha Afrika tersebut berminat dengan AMMDes yang memiliki platform multifungsi untuk kebutuhan pertanian dengan beberapa fitur fungsi penyedia air, pengolahan kasava, hingga penanganan biji-bijian.

” Menurut rencana, Dangote Group akan mengirim tim untuk melihat langsung tiga sample unit pada akhir Januari ini untuk diboyong ke negaranya,sambung Putu.

Seperti diketahui AMMdes adalah mobil yang diproduksi oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (PT KMWI) selaku produsen yang telah membangun komitmen kerja sama dengan lebih dari 70 industri komponen dalam negeri untuk menjadi pemasok komponen mobil Pak Tani ini.

oleh : AG07, foto : equipmentindonesia magazine

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *