Prediksi Suzuki Bakal Luncurkan SUV 7 Penumpang

autoglobemagz.com- Bagi yang belum tahu, Suzuki Maruti XL6 mungkin akan tampil seperti Ertiga dengan hidung yang terlihat lebih agresif. Tentu saja, perubahan yang paling menonjol pada tampang depan dengan balutan bumper baru, grille yang lebih besar dan tegak lurus serta lampu depan quad-LED yang ramping.

Sedangkan pada bagian bokong SUV ini nyaris persis seperti Ertiga, pembedanya hanya pada bumper dan list hitam untuk tailgate.

Sekilas lebih flamboyan, Bahkan, ketika dilihat dari sudut tertentu  XL6  mengingatkan pada Subaru Forester generasi kedua.

Ngomong-ngomong tentang bodykit SUV ini terlihat lebih mewah dengan velg yang lebih besar dan dipotong berlian daripada pelek 15 inci dari Ertiga. Juga, 50 mm lebih panjang, 40 mm lebih lebar dan 10 mm lebih tinggi dari Ertiga, dengan Jarak sumbu roda, pada 2.740 mm.

Interior
Pada sisi interior Maruti XL6 hampir sedikit sama dengan Ertiga. Penataan ruang kabin dengan enam kursi penumpang ini lebih mewah yang dibalut warna hitam dengan kursi ala kapten pilot, pada baris kedua kursi sangat mudah digeser penumpang akan merasakan kenyamanan panjang dalam setiap perjalanan.

Maruti XL6 telah dilengkapi unit infotainment SmartPlay Studio perusahaan, yang menawarkan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, Bluetooth, dan telepon.

Unit ini bahkan berfungsi ganda sebagai tampilan untuk kamera mundur. Fitur penting lainnya dari trim spek-top termasuk kontrol iklim otomatis dengan ventilasi AC belakang, entri keyless pasif dengan tombol start / stop push, lampu depan otomatis, dan kontrol jelajah.

Versi otomatis bahkan mendapatkan ESP dan hill-hold assist. Jaring pengaman standar terdiri dari airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan dan pengemudi serta pengingat sabuk pengaman depan.

Performa
Menggerakkan Maruti XL6 adalah mesin bensin aspirasi 1,5 liter K15B yang sama dengan Ertiga. Opsi transmisi termasuk unit manual 5-kecepatan dan unit otomatis empat-kecepatan.

Motor ini menghasilkan 105 PS dan 138 Nm dan dikawinkan dengan sistem hybrid ringan SHVS perusahaan. Tarikannya akan terasa lebih halus dan menawarkan kinerja yang kuat hingga sekitar 5.000 RPM.

” Di India namanya XL 6, kalo di Indonesia kira-kira apa ya? Banyak warga net dan tulisan media menyebut XL 7, biarlah jadi teka-teki dulu deh ya,yuk simak lagi info selanjutnya.

Peluncuran di Indonesia

Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan,”Berdasarkan survei internal yang dilakukan PT SIS, model kendaraan tiga baris memang lebih disukai konsumen di sini. Untuk itu, kami menghadirkan model kendaraan low SUV dengan tiga baris,” katanya.

Ia menambahkan,Tahun ini kami akan menghadirkan kendaraan low SUV. Di mana pasar kendaraan ini tengah berkembang. Selain menghadirkan segmen baru ini, SIS juga akan menghadirkan model kendaraan baru berupa facelift (penyegaran),” tambahnya.

Mengenai kapan peluncuran dan apa namanya yang pasti di awal tahun ini. Tunggu  saja nanti kami kabari,” ucap Donny.

Untuk segmen baru ini, Ia memberikan sedikit bocoran mengenai model low SUV yang akan hadir di Indonesia. Menurutnya, mobil tersebut akan memiliki konfgurasi tempat duduk tiga baris sesuai dengan minat pasar Indonesia.

“Berdasarkan survei internal yang dilakukan PT SIS, model SUV  tiga baris diprediksi  disukai konsumen di sini. Untuk itu, kami menghadirkan model kendaraan low SUV dengan tiga baris,” pungkasnya.

oleh : AG07, foto : ist

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *