Toyota Masuki Bisnis Transportasi Udara, Ini Bukan yang Pertama.

autoglobemagz.com- Toyota baru-baru ini mengumumkan telah menginvestasikan US $ 394 juta setara dengan 5,3 Triliun,  untuk pengembangan Joby Aviation, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan dan mengkomersilkan pesawat lepas landas dan pendaratan (eVTOL)

Dalam seri pembiayaan yang berkolaburasi dengan Start Up dan Inovator penerbangan digital eVTOL Toyota menjadi investor utama.  Pembiayaan Seri C Joby memakan total biaya senilai 590 juta dollar , dana tersebut dianggarkan untuk pengembangan, kontrol kualitas dan biaya produksi pesawat eVTOL Joby.

Menurut situs web Joby, kendaraan ini diperuntukkan sebagai layanan taksi udara empat penumpang yang mampu mencapai kecepatan hingga 322 km / jam dan menempuh jarak lebih dari 241 km dengan sekali pengisian daya.

Pihaknya meng-klaim, ” Pesawat ini 100 kali lebih senyap daripada pesawat konvensional saat lepas landas dan mendarat, dan nyaris tenang saat terbang.

” Poin plus lainnya adalah biaya operasi dan pemeliharaan yang murah dan fitur keselamatan yang mumpuni”.

“Transportasi udara telah menjadi tujuan jangka panjang bagi Toyota, dan sementara kami melanjutkan pekerjaan kami di bisnis mobil,” kata Akio Toyoda, presiden dan CEO Toyota Motor Corporation.

Bagi Toyota, Tawaran kolaburasi ini adalah tantangan transportasi udara bersama dengan Joby, seorang inovator di ruang eVTOL. Kami memanfaatkan potensi untuk merevolusi transportasi dan kehidupan di masa depan.

Melalui upaya baru dan menarik ini, kami berharap dapat memberikan kebebasan bergerak dan kesenangan kepada pelanggan di mana pun, di darat, dan sekarang, di angkasa, ”tambahnya.

Sementara itu, JoeBen Bevirt, pendiri dan CEO Joby Aviation, berkomentar, “kolaborasi dengan Toyota ini merupakan komitmen uang dan sumber daya yang belum pernah ada sebelumnya untuk kami, dan untuk industri baru ini, dari salah satu pembuat mobil terkemuka dunia .:”

“Toyota dikenal secara global akan kualitas dan keandalan produk mereka yang didorong oleh perhatian yang cermat terhadap detail dan proses pembuatan. Saya senang memanfaatkan kecakapan teknis dan manufaktur Toyota untuk mendorong kami menuju impian kami untuk membantu satu miliar orang menghemat satu jam (atau lebih) waktu perjalanan setiap hari, ”tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Toyota berinvestasi di perusahaan mobil terbang, karena pada tahun 2017, Toyota memberikan 42,5 juta yen  kepada startup Cartivator Jepang untuk mengembangkan multicopter dua orang SkyDrive eVOTL.

oleh : MT

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *