Porsche Optimis Pasar Asia Hingga ke Indonesia

autoglobemagz.com- Tahun 2019 menjadi tahun yang penting bagi market Porsche di kawasan Asia Pasifik. Porsche Asia Pacific (PAP) telah mengumumkan kinerja penjualannya pada 2019, Porsche mencatatkan total penjualannya sebanyak 3.025 unit.

Pencapaian tersebut  mewakili peningkatan 41% year-on-year, menjadikannya salah satu wilayah Porsche dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Saat ini PAP memiliki pangsa pasar dari beberapa negara di Asia lebih diantaranya; Brunei, Kamboja, Polinesia Prancis, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

Model SUV menjadi segmen yang paling diminati konsumen di Asia, Porsche Cayenne dan Macan menjadi penopang penjualan Porsche sepanjang 2019. Penjualannya melampaui angka 1.000 unit  dari tahun lalu.

Sedangkan Cayenne tembus dua kali lipat sebesar  154% atau  1.070 unit dari periode yang sama pada tahun 2018 sebanyak 422 unit dengan 53%.

Sementara itu, penjualan Macan tumbuh menjadi 1.090 unit pada 2019, meningkat 84% dari 591 unit yang dikirim pada 2018. Ikon 911 juga memperlihatkan peningkatan 16% penjualan menjadi 352 unit tahun lalu, sementara 312 unit Panamera dan 201 unit seri 718 (Boxster dan Cayman) menemukan jalan mereka ke pelanggan.

Direktur PAP Arthur Wiliam mengungkapkan, Kinerja yang kuat di seluruh pasar adalah hasil dari portofolio produk yang menarik, yang menggerakkan kegembiraan pelanggan untuk merek Porsche dan mobil sport.

“Kesuksesan kami dimungkinkan karena penguatan pasar dan strategi pengembangan bisnis yang dibangun bersama dengan mitra bisnis kami di kawasan ini,” papar Arthur.

Untuk tahun 2020, PAP tidak hanya akan menawarkan produk baru, tetapi juga menyelenggarakan berbagai acara untuk komunitas dan penggemar Porsche.

Penggemar Motorsport di Asia Tenggara diprediksi akan menyambut positif.  Porsche berkomitmen akan semakin mengintensifkan kegiatan balap dengan acara Porsche Carrera Cup Asia di Vietnam, di atas balapan di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Merek ini juga akan bersaing di Formula E untuk pertama kalinya di wilayah tersebut, yaitu di Jakarta, Indonesia.

oleh : AG07, foto : ist

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *