Kopi Progo yang tidak hanya Di Jalan Progo

BANDUNG | autoglobemagz.com – Sukses dengan tempat ngopi kopi Progo di jalan Progo, Bandung. Kini kopi progo buka cabang di Jl.Sumatera. Alex dan James sebagai pengelola Kopi progo, sudah tepat memilih Jalan Sumatera sebagai lokasi cabang kopi progo. Ya karena sekarang Jalan Sumatera Bandung Menjadi salah satu lokasi Hang Out dan belanja favorit di kota Bandung.

Di Jalan Sumatera ada beberapa lokasi belanja dan makan. Ada juga tempat karaoke dan refleksi. Namun baru ada satu tempat khusus untuk ngopi, yaitu kopi Progo. ” kami lihat peluang itu dan sepertinya di jalan Sumatera ini cocok,” kata Alex.

Nuansa Kopi Progo II agak berbeda dengan Kopi Progo I Interior terasa lebih modern dan minimalis. Jika di Kopi Progo I banyak kursi sofa, maka di kopi Progo II kebanyakan lebih banyak kursi makan. Namun seragam berwarna orange.

Untuk membatasi antara keramaian di jalan raya dengan suasana ngopi, dipasang taman vertikal dengan pot yang warnanya senada.” Biar tamu tetap merasa nyaman walaupun di ruang  semi terbuka. No boundaries. Udara juga lebih segar,” papar Alex.

Seiring soft launching Kopi Progo II, sang chef kopi Progo, Rully Kresnawan alias Dado(30), berkreasi menciptakan menu-menu baru. Menu itu ialah Mie Goreng Lasem ala Jawa. Double Beef Roll, Grilled Baby Chicken, Minute Steak Sandwich.

“Mie Goreng lasem sebenarnya mie Jawa biasa. Sengaja di setting rumahan. Bahan-bahannya pake udang, ayam, saus tiram, dan sambel bajak.” bebernya Dado yang bertubuh besar dan baby face itu.

Sementara double beef roll adalah sosis sapi ukuran jumbo yang dibalut tenderloin. Gulungan itu dibakar lalu disiram mushroom sauce atau pizza sauce, sesuai selera. Tak lupa dilengkapi buncis, wortel, blumkol serta smas potatoes atau french fries.

Untuk Grilled Baby Chicken, sesuai namanya. Ayam di bakar adalah ayam yang masih muda. “Biasanya 2 Kg itu di dapt 2 ekor ayam. Nah, untuk yang baby chicken, maka 2kg dapat 5 ayam. Masaknya biasa ayam di roast 3/4 matang. Setelah itu dikasih bumbu barbeque, baru dibakar sampai matang.” terang Dado.

Uniknya lagi konsumen yang ing tahu proses memasak makanan yang dipesan. bisa dilihat langsung. karena, dapur berada di tengah ruang, menyatu dengan meja-meja tamu dan berdinding kaca tebal. Jadi tamu bisa melihat langsung proses pembuatan makananya.

Nah bagi anda yang kebetulan melintasi Jl.Sumatera, Cobalah mampir ke Kopi Progo II. Rasakan suasana mengopi bersama saudara atau teman-teman yang berbeda. Bisa juga sambil internetan karena ada fasilitas Hot spot. Mantabss !!

 

teks/foto : Dipo/Muslim

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *