Besok, Ultah ke 27 Brotherhood Tidak Ada Konvoi di Jalan

Brotherhood-Motorcycle-Club-bikers

BANDUNG | autoglobemagz.com – Tidak seperti biasanya, dalam memperingati hari jadinya yang ke 27 tahun Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia tidak menggelar konvoi di jalan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas jalanan Kota Bandung di akhir pekan. Dalam acara hut ke 27 ini yang digelar di Gedung Persediaan PT KAI Cikudapateh, Jalan Sukabumi, Bandung. Dalam acara tersebut akan ada beberapa kegiatan yang disiapkan. Seperti di hari pertama akan dihadirkan perform budaya tiap chapter, lalu penampilan beberapa band, di antaranya Brother Jack, Humanik, Freak, Belle N Brother’s, Time Bomb, Dc 101 Blues, dan Regeren. Selain penampilan band, akan digelar bike show, photo contest, dan lempar pisau.

“Kita tahu, jalanan di Kota Bandung setiap akhir pekan pasti padat. Karena itu, kami tidak ingin mengganggu kepentingan umum dengan konvoi di jalan. Kami capek dengan stigma negative. Kami ingin mewujudkan nilai positif, jadi kami memfokuskan acara langsung ditempat dan di hari pertama kami juga memberikan penghargaan Life Time Achievement sekaligus peluncuran buku Bikers Brotherhood. Di hari kedua, acara akan dimeriahkan sejumlah band seperti Baby Rock, Bohemian, dan Bandy Harmony,” ujar Vice President West Java Chapter BBMC Indonesia, Dede Edun ‎Kamis (11/6/2015).

brotherhood-mc-indonesia-ke27

Sementara itu, Committee BBMC Indonesia, Reza Pamungkas menjelaskan, tidak adanya konvoi dalam perayaan ultah ke-27 tidak akan mengurangi makna milad itu sendiri. Yakni menegakkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dalam pikiran BBMCI, benteng pertahanan terakhir negara ini adalah persaudaraan. Jika selama ini ada anggapan BBMCI adalah geng motor yang isinya orang-orang dungu dan urakan, jelas salah besar!

BBMCI tetap memiliki agenda konvoi namun tidak dalam perayaan ulang tahun kali ini. Beberapa tahun lalu BBMCI pernah konvoi yang melibatkan banyak bikers. Saking panjangnya, ekor konvoi ada di daerah Simpang Lima, dan kepalanya ada di sekitar Braga. Selain itu, dalam peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) kemarin, BBMCI ikut terlibat dengan menurunkan 100 bikers bersama motornya sambil membawa bendera KAA, tambah Reza.

Baca Juga : Hut ke 27 Brotherhood Bakal Bersuasana Heritage dan Klasik

Teks/Foto : RN,Tri/Tri

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *