Pendiri HCB Rahmat Hidayat Tutup Usia

hcb-rahmat-hidayat

BANDUNG | autoglobemagz.com – Dapat kabar duka dari komunitas motor tertua di kota Bandung, Harley Club Bandoeng yang kehilangan sosok orang yang selalu memberikan motivasi dan penyemangat dari seorang Rahmat Hidayat, yang merupakan salah satu pendiri HCB. Rahmat Hidayat meninggal dunia dalam usia 81 tahun akibat serangan jantung, pada hari Minggu pagi pukul 05.00 WIB di RS Boromeus, Bandung. Jenasah

Rahmat Hidayat bukan hanya dikenal dikalangan para bikers tetapi juga sebagai aktor senior yang memulai karirnya di dunia film sejak tahun 1961. Diluar itu juga Rahmat Hidayat merupakan sosok orang terpenting bagi HCB dan komunitas Harley, beliau yang salah satu pendiri HCB dan pencetus Wing Day yang merupakan acara penting dikalangan penggemar motor gede (MOGE). Dalam proses pemakaman dari rumah duka di Jalan Pasundan 115C ke pemakaman keluarga yang berlokasi Banjaran, almarhum di kawal puluhan motor gede dari komunitas HCB.

hcb-rahmat-hidayat-2

“Kami kehilangan sosok orang yang selalu memberikan semangat dan motivasi selama 60 tahun kepada kami, beliau yang merupakan pendiri HCB dan berkat motivasi yang selalu diberikan oleh beliau HCB masih bisa berdiri dari 55 tahun lalu hingga sekarang. Bagi kami beliau juga seperti ayah kami dan juga menjadi figure icon dari HCB” ungkap Yunaldi selaku Sekjen Harley Club Bandoeng kepada autoglobemagz.com.

Semasa hidup beliau selalu hadir diberbagai kegiatan touring dan acara-acara besar HCB dengan didampingi istri, meski datang dengan tongkat penyangga, namun jiwa kebersamaan dan loyalitas sebagai HCB itulah yang selalu beliau contohkan bagi generasi penerusnya. Dan sebagai penghormatan terakhir kami mengawal almarhum dengan sekitar 20 motor gede ke tempat peristihatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Banjaran, tambah Yunaldi.

Teks/Foto : Tri/Ist

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *