Produksi Mesin V6 Infiniti “VR30” Twin Turbo 3.0 Liter Dimulai Di Jepang

Infiniti_VR_3liter_V6_Twin_Turbo_01
Infiniti’s new compact, lightweight 3.0-liter V6 twin-turbo engine.

autoGlobemagz.com – Produksi mesin all new 3.0 liter V6 twin-turbo yang kompak dan ringan telah dimulai di fasilitas manufaktur mesin state of the art Nissan Motor Corporation, di Pabrik Iwaki Jepang. Mesin ini secara eksklusif ditawarkan di kendaraan Infiniti.

Mesin V6 baru adalah yang paling ringan, paling kuat, paling bersih dan mesin V6 infiniti yang paling hemat bahan bakar yang pernah ditawarkan. Mesin ini memberikan kombinasi drivability, efisiensi, dan kinerja yang ideal. Mesin ini telah dikembangkan untuk memberikan tenaga dan torsi yang optimal untuk mesin seukurannya, bersanding dengan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Mesin 3.0 liter V6 twin-turbo ini tersedia dalam dua tingkat peforma yaitu 300 dan 400 HP. Ini adalah sebuah mesin all new dari keluarga VR seri baru dan eksklusif, lahir dari warisan lama produksi mesin V6 dari pabrik Iwaki. Mesin all new diciptakan melalui pengalaman yang luas di rumah pengembangan mesin enam silinder dan didukung oleh riwayat yang kuat dari mesin V6 yang telah terdaftar sebagai “Ward’s 10 Best Engines” selama 14 tahun dari 1995-2008, yang tak tertandingi prestasinya.

infiniti_VR_engine_01
Infiniti’s new compact, lightweight 3.0-liter V6 twin-turbo engine is the most advanced V6 engine that the brand has ever offered, striking an ideal balance between drivability, efficiency, and performance.

Aplikasi pertama dari keluarga mesin baru ini akan di aplikasikan di sedan sport Infiniti Q50 2016. Dengan mesin baru dan sejumlah upgrade teknologi, Q50 baru akan memberikan kinerja yang lebih memberdayakan dan pengalaman berkendara yang lebih bermanfaat.

Hal ini juga akan tersedia untuk all new Q60 sport coupe, yang baru-baru ini diluncurkan di North American International Auto Show di Detroit. Dirancang dan direkayasa untuk penampilan dan manfaat dari teknologi canggih dari mesin V6, Q60 akan mempertahankan peran Infiniti sebagai pemimpin di segmen sport coupe.

“Infiniti berada di tengah-tengah serangan produk utama, secara signifikan memperluas dan menyegarkan portofolio produk kami,” kata Roland Krueger, Presiden Infiniti Motor Company. “Dengan mesin V6 baru, kendaraan Infiniti akan menjadi lebih kuat dan lebih menyenangkan untuk dikendarai. Tim yang berpengalaman di Pabrik Iwaki akan memberikan mesin dengan tingkat kualitas tertinggi bagi pelanggan kami di seluruh dunia.”

VR30_twin_turbo_3liter_V6_01_
Production of the all-new compact and lightweight 3.0-liter V6 twin-turbo engine.

Pabrik Iwaki adalah fasilitas state-of-the-art manufaktur mesin dalam jaringan produksi Nissan Motor Co. yang terletak di Jepang, pabrik  seluas lebih dari 200.000 meter persegi dan mempekerjakan hampir 600 orang. Mulai operasi pada Januari 1994, pabrik telah mencapai tingkat otomatisasi lebih dari 60 persen.

Pabrik dengan sistem produksi terintegrasi menghasilkan mesin kualitas unggul pada efisiensi yang tinggi, menggunakan komputer untuk mengontrol semua proses mulai dari penerimaan material, proses produksi sampai pengiriman. Mesin canggih yang diproduksi di Iwaki terkenal dengan ekonomis bahan bakar yang luar biasa, ukuran kompak dan ringan, dan telah memenangkan berbagai penghargaan di Jepang dan AS untuk kinerja yang luar biasa dan teknik yang unggul.

(infinitinews.com)

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *