TOTAL OIL Indonesia Berkasih Sayang di Bulan Ramadan

TOTAL Bebagi & BerARTi -- Photo 7give more complain less

autoGlobemagz.com –  Jakarta, Produsen pelumas asal Perancis  PT.TOTAL OIL Indonesia menggunakan momen ramadhan sebagai momen kebahagian untuk berbagi di bulan yang penuh arti.

Sebanyak 100 anak yatim yang berasal dari 3 lembaga yaitu Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YpaRaM) (40 anak), Yayasan Berkah Yatim Mandiri (30 anak) dan Yayasan Ilmaan Naafian (30 anak), mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Sebelum melaksanakan proyek seni gambar, mereka dibekali pelatihan singkat seputar teknik menggambar oleh Ganara Art Studio yang disampaikan langsung oleh Art Director Tita Djumaryo

TOTAL Ramadan ‘Berbagi dan BerARTi’ bagi PT TOTAL Oil Indonesia adalah momen berbagi dan memberikan arti kepada sesama dengan memberdayakan anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian lebih dengan merangsang kreativitas mereka dalam berseni dan berkarya. Tak hanya itu, PT TOTAL Oil Indonesia juga merangkul karyawan dan media yang hadir untuk terlibat menjadi mentor yang membimbing anak-anak yatim untuk menyelesaikan karya seni yang ditugaskan.

Emmanuel Dujeu, Managing Director PT TOTAL Oil Indonesia merasa antusias dapat melibatkan semua pihak untuk berkontribusi dalam aksi kebaikan di bulan suci Ramadan melalui TOTAL Ramadan ‘Berbagi dan BerARTi’. “Kami ingin memberikan satu kebaikan nyata di bulan suci Ramadan khususnya kepada anak-anak yatim yang paling dimuliakan keberadaannya agar mereka dapat menikmati indahnya Ramadan.

TOTAL Bebagi & BerARTi -- Photo 3Kami antusias menggelar kegiatan TOTAL Ramadan ‘Berbagi dan BerARTi’ karena kami tak sekedar berbagi kebahagiaan dengan mereka, tetapi kami berupaya membekali mereka dalam mengembangkan keterampilan khususnya dalam berkesenian dengan menyediakan kesempatan langsung menggambar dengan ditemani bukan saja oleh para karyawan dan rekan-rekan media, tetapi juga oleh praktisi seni.”

Dilanjutkannya, “Itulah sebabnya kami mengajak seluruh undangan yang hadir, para karyawan dan juga rekan media, untuk berpartisipasi menjadi mentor anak-anak yatim untuk menyelesaikan tugas menggambarnya. Kami percaya di kegiatan positif ini nantinya akan terjalin interaksi langsung di antara seluruh pihak yang hadir.

Pada kegiatan TOTAL Ramadan ‘Berbagi dan BerARTi’, peran karyawan dan media menjadi sangat penting guna membantu dan membimbing anak-anak berkarya. Dengan mengusung konsep 1 Karyawan 1 Anak Yatim dan 1 Wartawan 1 Anak Yatim, karyawan dan wartawan diajak untuk menemani anak yatim terpilih dalam melakukan proyek seni.

Di akhir acara, hasil karya dinilai oleh manajemen PT TOTAL Oil Indonesia. Setiap penilaian kemudian dikonversikan dalam nilai Rupiah tertentu dan nilai total Rupiah inilah yang disumbangkan ke yayasan lain sebagai dana untuk memberdayakan anak yatim binaan. Sementara itu, karyawan dan wartawan yang telah ikut berpartisipasi juga mendapatkan lencana apresiasi dari PT TOTAL Oil Indonesia.

oleh : agungsatriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *