Daihatsu Rocky Segmen Lama Yang Datang Kembali

 

autoglobemagz.com- Di Ajang Tokyo Motor Show pekan lalu, Daihatsu memperkenalkan SUV kompak tanpa nama, menurut laporan media Tokyo bahwa itu Rocky.

Setelah dikonfirmasikan SUV dua baris ini  dikenal dengan nama Rocky, seperti yang diungkapkan oleh foto-foto dari pos Instagram  mr.t.tani yang menunjukkan sejumlah contoh SUV 5 seat di Jepang, lencana Rocky lencana terlihat di tailgate.

Rocky bukan  nama baru untuk merek tersebut, SUV lima penumpang ini telah ada sejak awal tahun 90-an dan generasi pertamanya telah dijual di negeri asalnya, Namun menjelang akhir tahun 90-an entah mengapa nama itu digantikan menjadi Terios.

Rocky duduk di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm, dengan wheelbase panjang 2.525 mm..

SUV Rocky sedikit lebih besar dari Myvi , yang mengukur pada panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.515 mm, dengan wheelbase panjang 2.500 mm.

Rocky ditenagai oleh mesin bensin 996 cc tiga silinder turbocharged dan intercooled yang menawarkan 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm dari 2.400 hingga 4.000 rpm, pabrik dipasangkan dengan CVT. Mesin dan nomor keluaran produksi nantinya akan sama di Toyota Raize yang merupakan kembaran Rocky.

oleh : MT, foto ist

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *