Honda Bandung Center Optimis Civic Hatchback RS Terjual Ratusan Unit

autoglobemagz.com- Honda Bandung Center secara istimewa meluncurkan model terbaru (facelift) Civic Hatchback versi RS, di Cafe Above&Beyond Pelataran Paskal Mall Bandung, Sabtu 08/02.

Honda Bandung Center selaku main dealer resmi mobil Honda di Jawa barat&Banten targetkan penjualan Civic Hatchback  RS pada tahun ini sebanyak 226 unit.

Hal ini dikatakan Direktur Hoinda Bandung Center, Iwan Tjadradianata mengatakan, Selama tahun 2019 segmen sedan memiliki kontribusi 1,5% atas penjualan Honda di wilayah Jabar dan Banten.

“Segmen sedan memang berbeda dan pangsa pasar nya cenderung stagnan, sekarang market telah berubah, konsumen di Indonesia lebih menyukai mobil tiga baris seperti jenis MPV atau SUV,” kata Iwan.

Selain itu infrastruktur di Indonesia belum bisa mendukung mobilitas mobil genre  sedan yang butuh jalan mulus dan tak berlubang, sambungnya.

Iwan menambahkan, Sejauh ini market share Honda di Jabar memang mengalami penurunan sebesar 11,9 persen. Sepanjang tahun 2018 total penjualan Honda tembuskan 120 ribu unit sedangkan pada 2019 mengalami penurunan dengan mencatatkan 108 ribu unit dengan total market share sebesar 19 persen, papar Iwan saat press confrence di hadapan awak media Bandung.

Lebih lanjut Iwan menaruh harapan dengan peluncuran model terbaru ini penjualan dan market share di wilayah Jabar dan Banten bisa lebih baik minimal bisa bertahan, tak muluk-muluk, pihaknya memiliki target Civic Hatchback RS bisa terjual 226 unit untuk wilayah Jabar dan Banten, pungkas Iwan.

oleh : Agung Satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *