New Bentley Flying Spur, Mini Limosine yang Memanjakan Kaum Hawa

autoglobemagz.com- Bentley Flying Spur generasi ketiga meluncur di Malaysia. Bentley menyebut telah membuka keran pemesenan untuk beberapa bulan ke depan dan akan memulai pengiriman perdananya pada kuartal kedua tahun ini.
Di negeri jiran, Limosine Flying Spur baru ini dibanderol mulai RM840.000 atau setara Rp 2.7 Milyar belum dipotong bea masuk dan pajak di Malaysia.

Mini Limo terbaru ini ditenagai oleh mesin W12 6.0-twin-turbo yang dibuat secara manual di Crewe. Diklaim sebagai mesin 12-silinder paling canggih di dunia, ini menghasilkan 635 PS dan torsi 900 Nm (W12 S generasi sebelumnya menghasilkan 626 hp / 820 Nm), yang menggerakkan limusin 2.437 kg menjadi 100 km / jam hanya dalam 3,8 detik.

Kecepatan tertingginya mencapai 333km/jam, cukup memabukkan yaa pemirsa?

Bentley mengatakan bahwa posisi gardan depan yang lebih maju meningkatkan distribusi bobot. Daya mekanik bersamaan dengan all-wheel-drive aktif, all-wheel steering dan Bentley Dynamic Ride berada di belakang bagian sedan sport.

Sedangkan Flying Spur sebelumnya menggunakan sistem AWD permanen dengan split daya tetap 60:40 ke as.
Model baru ini menggunakan sistem kopling yang memberikan penggerak dua roda ke gandar belakang. Tergantung pada kondisi jalan dan anti selip , maka ia akan secara otomatis sesuai kebutuhan.

Selain itu Respon turn-in secara dramatis ditingkatkan dan efek understeer dengan fixed AWD secara virtual dihilangkan, kata Bentley.

Sistem Bentley Dynamic Ride dirancang untuk meningkatkan handling dan kenyamanan berkendara.
Meskipun teknologi dan kinerjanya luar biasa, desain dan detail mewah Flying Spur-lah yang akan membedakan limusin Inggris dari sedan-sedan brigade premium Jerman.

oleh : MT, foto : ist

 

 

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *