Auto Club Banten (ACB) Salurkan APD di 11 Titik Lokasi Di Banten

autoglobemagz.com- CILEGON, Auto Club Banten (ACB) sebagai salah satu paguyuban roda empat yang eksis di Banten terus melakukan upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Kali ini, ACB membagikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 di sepuluh (11) titik diantaranya; 2 RS Rujukan Pasien Corona, tempat umum serta 5 puskesmas di Banten, Sabtu (4/4) lalu.

Pembina ACB, Hendri mengungkapkan, wabah corona harus dihadapi bersama, tidak terkecuali paguyuban otomotif harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat.

“ACB akan senantiasa hadir ditengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk Donasi,” ujar Hendry.

Pria yang akrab disapa Hendry tersebut menambahkan, pembagian donasi akan dilakukan di 11 titik tempat umun dan kesehatan diantaranya, RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, terminal Merak, Tugu Cilegon, terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande & Masjid di Ciwaduk.

“Untuk pembagian sendiri dilakukan oleh Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang & tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai himbauan dari pemerintah” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Donasi ACB, Diana menuturkan, selama satu minggu ACB berhasil menghimpun dana sebanyak +_Rp27 juta, dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis khususnya peralatan medis seperti, masker, Alat Pelindung DiriĀ (APD), sepatu boot, Face Shield, sarung tangan, dan Handsanitizer.

“Kami juga meberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa, masker, vitamin C, Handsanitizer, serta nasi box bagi tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa Work From Home (WFH) ditengah wabah covid-19,” jelas Nte Diana Dcangkir.

Ditempat yang sama, Hendri berharap, melalui donasi yang disalurakn oleh ACB dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktivitas ditengah merebahnya covid-19.

“Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan AOB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten,” tutup meldi.

oleh : TACI, editor : agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *