Yamaha Jabar Targetkan Penjualan Motor Sport Mencapai 2.000 Unit

autoglobemagz.com- Yamaha DDS Wilayah Jabar Targetkan penjualan motor di segmen sport bisa menmbus angka 2.000 hingga akhir tahun ini.

Hal itu dikatakan Fitri Agustadji selaku Koordinator Sales& Marketing Yamaha DDS Jabar. Menurutnya, Target penjualan tersebut adalah angka yang realistis dikarenakan Yamaha optimis dengan situasi pasar dan ekonomi yang mulai pulih kembali.

Kedua, Fitri meyakinkan momentum Yamaha menjuarai event kejuaran dunia sebanyak dua kali pada tahun 2021 ini. Maka pihaknya pun cukup percaya diri bahwasannya momentum Yamaha berturut-turut menjuarai event internasional akan ikut berpengaruh pada pertumbuhan market dan tingkat kepercayaan masyarakat pada produk-produk Yamaha, utamanya di kelas motor sport, papar Firi saat jumpa pers Rabu 1 Desember saat peluncuran All New R15 Connected di Hotel Mercury JL.Lengkong Besar Bandung.

Sepanjang tahun ini Yamaha Jabar mencatatkan penjualan motor sport di Jawa Barat sebanyak 1.773 Unit pada periode Januari-Oktober 2021. Dengan Market Share sebesar 29,4 persen pada segmen motor sport.

Sedangkan kontribusi penjualan motor Yamaha Jabar untuk nasional sebanyak 15 persen kepada nasional dan ini ada peningkatkan sebesar 2 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama pada bulan Januari-Oktober.

Lebih lanjut Fitri mengatakan,” Kami perlu optimis bagaimanapun segmen motor sport di Jabar akan sejalan dengan target produsen motor Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menargetkan dominasi market nasional segmen sport diatas 50 persen, artinya pasti secara supplai pihaknya tak akan menemui kendala supplai dari PT.YIMM.

Jikalau permintaan akan lebih banyak di Jabar maka kami tak akan khawatir, Maka Yamaha Jabar pun optimis di tahun 2022 penjualan motor sport di Jabar minimal di angka 2.000 unit, Harapannya bisa lebih dan market share akan ikut meningkat Di Jabar, Pungkas Fitri.

oleh : agung satriyo

admin

autoGlobemagz.com adalah situs berita komunitas otomotif untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *